Jumat, 18 Desember 2015

Januari Bergembira!

Halo semuanya....,

Setelah berbulan-bulan blog yang ini hiatus, saya datang lagi mengisi dengan sebuah event menarik nih (^0^)

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya bulan oktober lalu, saya memposting cerita berjudul : "The Golden Ankhsok: Midnight of Blue Fire" di Wattpad. Ceritanya bergenre fantasi dan mengisahkan perjalanan seorang gadis bernama Lea beserta budak lelakinya bernama Mirtha di sebuah kerajaan bernama Athaliant. Nah, Event yang saya selenggarakan kali ini memiliki kaitannya dengan cerita tersebut.



Berhubung ini akhir tahun dan saya juga sedang mumet, sekaligus mau syukuran bulan januari besok (karena itu adalah bulan ulang tahun saya), saya mau ngadain sayembara kecil-kecilan berhadiah menarik, nih. Tapi yang jelas bukan saya yang jadi hadiahnya. (Dikata cem sayembara putra-putri Raja? =))).

Jadi, apa sih event-nya?

1. Sederhana saja. Setelah membaca The Golden Ankhsok Wattpad, analisis karakter tokoh-tokoh dalam cerita tersebut (yang pasti harus ada Lea dan Mirtha). Blah, cem mau ujian aja, ya, pake analisis-analisis segala. :))

2. Nah, setelah itu, tuliskan selucu-lucunya mengenai penilaian kalian mengenai karakter tokoh-tokoh tersebut sekaligus dugaan kalian terhadap jalan cerita ke depannya. IMAJINASI BEBAS sangat disarankan untuk membuat ulasan tentang karakter-karakter mereka. 4 orang beruntung yang bisa membuat saya ketawa ngakak akan mendapat hadiah dari saya.

        1 Orang paling beruntung bebas meminta buku apa saja dari saya. Syaratnya, harga asli buku yang dia pilih tidak lebih dari Rp 150.000.

        3 Orang yang lain boleh memilih salah satu dari buku-buku di bawah ini:
               - Segenggam daun di Tepi La Seine by Wuwun Wiati
               - Love, Lemon, And the Last Kiss by Ida Ernawati
               - Kota Lama & Sepotong  Cerita Cinta by Herdiana Hakim
               - The Big of Bones by Vivian French
               - Sweet Karma by Ayu Dewi
               - Ratu Salju by Hans Christian Andersen
               - Not A Perfect Wedding by Asri Tahir
               - Brave New World by Aldous Huxley

3. Oh, iya, ulasannya ditulis di mana? Tidak lain di kolom komentar di blog ini dengan format:
          #Januari Bergembira
          #TheGoldenAnkhsok
          Nama :
          twitter/fb/email/akun wattpad :
       
       
          ---- Ulasan tentang karakter -------

4. Event dimulai tanggal 21 Desember 2015 - 26 Januari 2015. Pemenang akan diumumkan awal Februari. :D

Selamat Berlucu-lucu! \:D/

Note:

Ulasan yang saya maksud mah, bukan ulasan serius a la tugas-tugas belajar eaa. :))

9 komentar:

  1. Nulis di wattpad jg... Duh bacanya itu. Catet dl lah

    BalasHapus
  2. Aku pengin ikuuutt....tapi nggak bakat nulis yg lucu2. Nanti coba semedi dulu deh :D

    BalasHapus
  3. #JanuariBergembira
    #TheGoldenAnkshok
    Nama : Jeffita
    Twitter : @jeffita19

    Ulasan cerita & karakter :
    Cerita The Golden Ankshok ini seru! Bukannya basa-basi ya,tapi emang plotnya keren. Tiap chapternya setiap karakter dikasih pekembangan, juga world-stories Amurega yang semakin luas.

    - Lea : She is a badass! Suka senyam-senyum kalau Lea lagi sarkas (kayaknya dia itu sarkas dari lahir haha). Beruntung banget punya budak seganteng Mirtha :( Ngakak banget pas bagian 'Menyembunyikan Kehamilanku', Lea dikira beneran hamil sama istri Pak Domba. Pas payudaraya dipegang juga si Lea dalam hati menyumpah 'barang' si lelaki juga kecil.

    - Mirtha : Demi Penguasa Semesta! Si Mirtha ini 'kan budak,kenapa bisa ganteng dan se-cool ini deeeeeh. Cerdik juga pas bilang kalau mereka itu pasangan biar dapet kerjaan (eh taunya malah dibohongin). Mirtha ini kebanyakan diem nya deh, mungkin di next chapter bisa diperbanyak lagi celotehannya dia.

    - Pasangan Penggembala : Ini nih mereka yang paling nyebelin. Pertama dikira baik mau menolong Lea & Mirtha, tau-taunya jahat mau menjual mereka ke rumah bordir :@

    Perkiraan saya sih Aeredesh dan Inaftri bakal menggulingkan kerajaan, biar kondisi kerajaan baik dan teratur seperti dulu. Ga bakal ada perbudakan dan kejahatan lagi...
    Mungkin segitu aja karakter yang paling diinget (kelompok Aeredesh banyak karakter jadi lupa-lupa dikit hehe)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. #JanuariBergembira
    #TheGoldenAnkhsok

    Nama : Dwi Setianto
    Twitter : @Dwi_Setianto
    Email : dwisetianto123@gmail.com
    Wattpad : @DwiSetianto

    Ulasan:
    Sudah sejak beberapa hari lalu, tiap hari aku sempetin baca The Golden Ankhsok: Midnight of Blue Fire karya Mbaknya di sela-sela kesibukanku (maklum, mahasiswa aktivis :p ), sampai-sampai aku rela mencampakkan timbunan nofan.ku lho! Sore ini aku baca-baca lagi sekilas sebelum ikutan giveaway dari Mbaknya. Jadi, aku sudah menganalisa beberapa tokoh dari cerita The Golden Ankhsok, mereka adalah:
    1. Lea
    a. Menurutku, Lea adalah sang tokoh utama dari cerita ini, bisa ditelaah dari sudut pandang cerita dimana Lea lah yang bercerita (anak SMP juga tau ~_~).
    b. Lea ini tipe cewek yang kekurangan pigmen feminin sejak kecil, terlihat dari masa lalunya yang enggan memakai gaun dan berdandan lama. Kemudian dari bahasa yang digunakan serta fakta bahwa Lea jago berkelahi dan tidak segan lagi membunuh lawannya. Aku suka nih tipe cewek begini (cuma suka sebagai tokoh dalam buku ya, bukan sebagai tipe cewek idaman), bukannya yang manja dan menye-menye. Go, Lea! Asal jangan terlalu jantan aja ya, Lea, ntar jadi LGBT kan ribet. Ntar Lea malah bikin kelompok sendiri yang membela kaum budak berstatus LGBT -_-
    c. Sederhana dan tabah, cewek setrong lah pokoknya.
    d. Bagaimanapun juga, Lea tetaplah wanita yang punya hati. Meskipun mulutnya ngoceh terus, tapi Lea bisa diam juga lho! Diam-diam mikirin Mirtha maksudnya wkwkwkwk

    2. Mirtha
    a. Mirtha sang #BudakKeren ini orangnya pendiam dan kalem.
    b. Diamnya Mirtha bukan berarti dia hobi ngelamun, malah sebaliknya. Dia diam-diam waspada pada ancaman sekitar, diam-diam mikirin strategi buat ngalahin perampok, diam-diam mikirin nasib Kerajaan Athaliant, dan diam-diam mikirin cara buat membahagiakan Lea. Eaaaaaa!!! Prikitiew deh karena udah ngalah ga dapet kamar penginapan demi Lea.
    c. Sekalem-kalemnya orang kalem, kadang bisa ngelawak juga, meskipun humornya garing. Aku sebagai orang yang peka dan sotoy, menganggap tanggapan Mirtha tentang niat Lea untuk membakar hutan adalah sebuah candaan, apesnya malah dianggap serius sama doi. Keep trying, Mirtha!

    3. Pasangan Rahless, eh, Kaeless
    Nah, aku melihat pasangan ini sebagai “Tua-tua Keladi”. Sudah tua, bukannya memperbanyak ibadah, malah berbuat kejahatan. Tapi hal itu mungkin efek dari rasa putus asa mereka menjalani kehidupan yang berat di masa senja. *puk-puk, lalu seret ke penjara

    4. Muze
    Poor, Muze, dia merasa kehilangan karena ditinggal Lea dan Mirtha. Oleh karena itu, aku kasih dia hashtag #BudakJones, bagaimana tidak, beberapa hari terkurung bersama cowok semua, sekalinya datang cewek, malah sebentar. Aku miris pas dia nanya ke Lea, “Kalian suami-istri?” Hiks, hatinya pasti sakit banget yah, bagaikan terkena kutukan Sectusempra dari alm. Snape :(

    5. Ibu Lea
    Satu kata aja, “Keibuan”.

    6. Pemilik dua budak dan Pemilik penginapan
    Kedua orang ini sama ya, sama-sama otak bisnis, suka mencari keuntungan dan kesempatan dalam kesempitan. Seru kali ya, kalo mereka dipertemukan terus nggosip bareng, kayaknya serasi ik.

    Dugaanku selanjutnya, perjalanan Lea dan Mirtha akan berlanjut (sekali lagi, anak SMP juga tau). Kalau menurutku sih, cerita ini bisa jadi panjang. Pertama-tama, kelompok Aeredesh akan meyakinkan diri sebelum bergabung dengan Inaftri. Mungkin mereka akan punya anggota penyusup di Inaftri. Biar sama-sama yakin gitu. Tawaran Lea memang tak bisa disepelekan, mungkinkah logam yang ditunjukkan ke Imoran tersebut adalah The Golden Ankhsok? Cerita selanjutnya juga akan menunjukkan peran dari Sang Pewaris Tahta. Mirtha juga akan berperan penting dalam usaha pemberontakan ini, yakali skill-nya disia-siakan.

    Oiya, aku penasaran ik sama asal-usul Mirtha jadi pelayannya Lea, jadi inget ftv “Supirku, Kekasihku” wkwkwkwk
    Gimana kalo Lea beneran cerita ke temen-temennya tentang pelayan gantengnya? Pasti mereka langsung cuap-cuap di sosmed pake hashtag #KamiNaksir #BudakGanteng ahahahahah :D

    Thank you and may the odds be evr in our favor!

    BalasHapus
  6. #JanuariBergembira
    #TheGoldenAnkhsok

    Nama: Cindy
    Email: CindyAulia220998@gmail.com


    Giveaway nya suruh analisis tokoh ya? kebetulan banget saya anak analisis loh, tapi analisis kimia :v . Boleh gak analisisnya mengenai senyawa dalam larutan aja :v. Oke serius, sudah beberapa hari saya baca The Golden Ankhsok: Midnight of Blue Fire karya mbaknya ini, siang malem gak pulang pulang demi baca karya mbaknya ini loh! (Bang Thoib kali :v). Ini dia analisis saya:
    1. Lea
    Menurutku Lea ini karakter utama cerita ini (Lah lu kira siapa??). Dia ini girl unpredictable, She is fighter. Woman is strong! Not to be outdone by mean! This is emancipation! HIDUP WANITAAA!!!! (whattt -_-)
    Lea ini sosok yang bisa dibilang wanita perkasa, cerewet, bawel, dan acuh. Tapi dia ini baik, Baik banget. Suka memberi, rajin menabung, dan cinta ayah bunda :v
    Aduh pusing deh Lea itu gimana, kalo mau lebih kenal bisa telpon ke no ini :08xxxxx :v
    Pokoknya Lea ini strong woman lah, no lenjeh, no alay, no bonceng tiga , apalagi chilli chilian pedes :v .
    Sumpah ini sama sekali ga jelas -_-

    2. Mirtha
    Terpujilah Penguasa Semesta! Kenapa dia bisa setampan ini padahal dia kan hanya seorang pelayan, kenapa gak jadi artis aja, atau kalau perlu jadi my boyfriend!! (ngarep bgt :v)
    Cocok banget sama saya yang bawel dengan Mirtha yang pendiem, bisa jadi pasangan sempurna sedunia mengalahkan pasangan Anang dan Ashanti :v .
    Mirtha itu cowo yang tampan (dari tadi tampan mulu -_-), dia ini walau pendiam tetapi sangat peduli dengan majikannya, Lea. Walau diam tapi tampan (tampan lagi -_-). Pokoknya good boy deh, udah pintar, peduli sekitar, rendah hati, tampan (pliss deh cukup).

    3. Pemilik Penginapan
    Satu kata buat ini orang, nyebelin. Pokonya kalau kalian jadi Lea, sabar sabar aja deh ngadepin ini orang, bisa mati kayang kali kalau ketemu orang kaya gini terus.

    4. Suami Istri Rehless, alias Kaeless
    Tokoh yang buat saya geregetan, pengen banget rasanya lemparin sihir Avada Kedavra ke dua orang ini. Berani beraninya bikin tubuh Mirtha jadi lebam, kalau wajah tampan nya ilang gimana?? Siapa yang mau tanggung jawab?? Pliss Peduli Leanya mana? :v
    Pasangan suami istri ini bener bener jahat, serigala berbulu domba. Dikiranya tulus dan ikhlas membantu Lea dan Mirtha taunya malah menjual mereka ke tempat bordil.

    5. Muze
    Buat Muze sabar sabar aja ya tong di tempat penampungan. Masih ada teman teman yang setia di dalam sana, walau cowo semua, mungkin kalian bisa main C*C bareng atau ga main salon salonan bareng :v

    Dugaan terhadap jalan cerita:
    Saya mengira cerita ini akan berakhir dengan bahagia.
    TAMAT (Lohhh?? -_-)
    Mungkin Aeredesh akan menambah jumlah anggota nya dan kemudian membuat Pasukan penonton alay #Lalalayeyeye :v
    Serius, saya rasa Lea dan Mirtha akan terus melanjutkan perjalanan dan meneruskan perjuangan mereka. Dengan kekuatan dan ilmu yang didapatnya dalam perjalanan, akan membantu mereka untuk menuju tujuan mereka, lepas dari kesemrawutan hidup.
    Dan mungkin kerajaan Athaliant akan berhasil ditaklukan oleh kelompok Aeredesh, dan membuat perubahan kebijakan di Kerajaan Athaliant untuk menjadikan kerajaan yang makmur dan sejahtera. Dengan menghapuskan perbudakan dan kejahatan yang ada di kerajaan Athaliant.
    Super Big Hope, Lea dan Mirtha menjadi pasangan suami istri kelak. (Aku mau dikemanain Mir :’(
    Kalau bisa Lea dan Mirtha bisa menjadi Raja dan Ratu di Kerajaan Athaliant. Spectacular Ending!!

    BalasHapus
  7. #JanuariBergembira
    #TheGoldenAnkhsok
    Nama: Septiana Rizky
    Twitter: @WizkyRizky
    Ulasan:
    -. Lea
    Lea ini tokoh yang pemberani, kuat, tabah, dan tegar. Walau pun diberi banyak cobaan ia tetap pantang menyerah dan menghadapi semuanya. Mulai dari ditipu oleh sepasang suami istri, dijual ke tukang bordil, hingga kekurangan Oskel untuk kebutuhan hidupnya. Lea ini sifatnya tomboy loh jadi hati hati ya bagi yang mata keranjang, bisa bisa kena kibasan Lea :D
    -. Mirtha
    Mirtha ini pelayan dari Lea, entah bagaimana dia bisa jadi pelayan Lea. Padahal dalam cerita dia digambarkan sosok yang cerdas, tampan, dan pemberani loh. Yang cewe-cewe jangan pada rebutan ya :D
    -. Pemilik Penginapan
    Pemilik penginapan ini bisa dibilang mata duitan banget, masih aja ngambil kesempatan dimanapun waktunya. Mungkin dia ini masih satu kerabat sama Tuan Crab :D
    -. Pasangan Kaeless
    Pasangan paling jahat seantero Athaliant. Awalnya dikira pasangan suami istri yang hidup tentram dan baik hati, tapi nyatanya Manusia Bermuka Dua. Pasangan ini jahat banget, menjebak para pengelana untuk tinggal di peternakan nya, lalu membiusnya dan menjualnya untuk dijadikan budak. Kalau ketemu orang kayak gini nih, tusuk aja dari belakang :D
    -. Muze
    Teman Lea pada saat berada di tempat penampungan, tidak banyak yang saya tahu dari orang ini. Tapi mungkin orang ini sedih sekali harus tinggal di penampungan, bahkan lebih lama dari Lea.

    Dugaan Cerita:
    Saya pikir mungkin Aeredesh akan menggulingkan kerajaan, dan memperbaiki kondisi kerajaan agar kembali aman dan terbebas dari perbudakan. Hubungan Lea dan Mirtha akan semakin dekat, dan lalu menikah, kemudian ia menceritakan kisah ini kepada anaknya.
    Mungkin segitu aja. Terima Kasih

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas partisipasinya dalam giveaway ini \(^O^)/

    Hihihi, saya nggak nyangka, semuanya akan bikin ulasan lengkap tentang karakter tokoh-tokoh yang udah keluar. Padahal, maksud saya cuma mengulas karakter Mirtha n Lea aja. >.<

    Maaaaap, mungkin penjelasan saya kurang lengkap. Tapi gak apa-apa, deh. Saya ketawa mulu baca tulisan-tulisan kalian. Dan berhubung yang ikut giveaway sedikit, kemungkinan, insya Allah pengumuman pemenangnya hari jum'at, 29 Januari 2016.

    Siap-siap pilih buku yang mau ditunjuk ya ^^

    Jangan bosen-bosen juga ngikutin cerita The Golden Ankhsok :D

    BalasHapus
  9. Dengan begini, giveawaynya secara resmi saya tutup (^^)

    BalasHapus